Sponsor Kaos Dilarang dalam Undang-Undang Perjudian Baru?

Berita tentang langkah-langkah dan pembatasan terbaru dalam undang-undang perjudian baru selalu ditunggu-tunggu, dan kebocoran informasi terbaru membuat industri sepak bola khawatir.

Dalam upaya untuk lebih melindungi kaum muda dari bahaya perjudian, diperkirakan bahwa iklan di depan kaos oleh perusahaan perjudian akan dilarang, merugikan klub jutaan pendapatan setiap tahun.

Namun, suara-suara dari teras telah menunjukkan bahwa saran saat ini bermaksud baik, tetapi tidak dipikirkan dengan matang.

Inilah yang kita ketahui sejauh ini.

Menghapus Sponsor Perjudian

Kesepakatan Sponsor Berakhir

Masalah pertama di sini adalah bahwa kertas putih pemerintah tentang peraturan perjudian baru telah ditunda, yang berarti klub dapat membuat kesepakatan dengan perusahaan perjudian untuk musim berikutnya sebelum peraturan baru dapat ditegakkan.

Itu jelas menyebabkan masalah karena kesepakatan 5 tahun antara klub dan bandar akan berjalan melewati titik di mana aturan baru mulai berlaku.

Seperti berdiri, rencana untuk memerangi ini tampaknya menginstruksikan tim Liga Premier untuk ‘secara sukarela’ mengakhiri kesepakatan sponsor dengan perusahaan perjudian lebih awal, tetapi membiarkan klub EFL menghapus kesepakatan mereka agar tidak membuat mereka keluar dari kantong.

Dengan Liga Premier menjadi yang paling banyak ditonton di dunia, dampak positif apa pun dari penghapusan logo perusahaan perjudian akan segera dirasakan, dengan klub-klub liga yang lebih rendah ikut serta saat dan ketika kesepakatan yang ada berakhir.

Namun, juru kampanye reformasi berpendapat bahwa pendekatan ini tidak koheren dan larangan total harus diterapkan ke semua klub, termasuk iklan di sisi lapangan.

Diperkirakan tindakan apa pun yang diambil tidak akan dilaksanakan sampai musim 23/24 paling cepat.

Biaya Larangan untuk Sepak Bola

Biaya Sepak BolaSponsor merupakan pertimbangan besar untuk saldo bank banyak klub, dan sementara mereka yang berada di Liga Premier mungkin memiliki cara dan sarana lain untuk mendapatkan uang tunai, mereka yang berada di Kejuaraan dan di bawahnya seringkali berada dalam situasi yang sangat berbeda.

Biaya untuk klub-klub di EFL, yang saat ini disponsori oleh Skybet, bisa menjadi sekitar £40 juta per tahun jika larangan itu diteruskan. Melihat Liga Premier dan Kejuaraan bersama-sama, sponsor perjudian bernilai sekitar £ 110 juta.

Ini adalah uang yang tidak dapat dikeluarkan oleh klub-klub kecil, dan sponsor dari sektor lain biasanya tidak bersedia membayar sebanyak yang ada di industri perjudian dan keuangan.

Juru bicara dari Liga Premier telah menyerukan pendekatan pengaturan diri yang lebih sebagai semacam rumah setengah jalan, tetapi tampaknya tidak mungkin terjadi.

Postingan Sponsor Kaos Dilarang dalam Undang-Undang Perjudian Baru? muncul pertama kali di NewBettingSites.co.

Author: Daniel Thompson